Memperkenalkan Datareum Decentralized Data Marketplace

Memperkenalkan Datareum Decentralized Data Marketplace

memperkenalkan Datareum Decentralized Data Marketplace
“Informasi adalah minyak abad ke-21, dan analitik adalah mesin pembakaran.”
-Peter Sondergaard. Gartner Research
Jika informasi adalah minyak abad ke-21, maka setiap orang dari kita duduk di sumur minyak.
Kita semua menghasilkan jumlah data yang tidak masuk akal dalam kehidupan sehari-hari kita. Setiap pembelian (elektronik) yang kami lakukan, setiap pencarian Google yang kami lakukan, setiap situs web yang kami lihat, tempat penunjuk kami berada di masing-masing situs web, setiap pos media sosial yang kami lihat, komentari, bagikan, sukai, lewati, jeda, dan lihat selama lebih dari setengah detik — semua ini dicatat dalam database global yang tumbuh secara eksponensial.
Tingkat produksi data meningkat sedemikian rupa sehingga, menurut penelitian IBM Marketing Cloud, 90% data saat ini di Internet telah dibuat hanya sejak 2016. Dan karena semakin banyak perangkat — seperti sensor di Fibit Anda, kulkas pintar, dan meja Anda Alexis — terhubung ke Internet, produksi data hanya akan dipercepat.
Semua data ini memiliki nilai. Saat ini sebagian besar digunakan untuk riset pemasaran dan akademis tetapi semakin sering digunakan untuk membuat saran dan prediksi yang berguna tentang diri kita dan memberi makan kecerdasan buatan yang pada akhirnya akan menjadi hal paling berharga yang pernah dibuat.
Tetapi itu semua masih cukup lama. Untuk saat ini, nilai nyata data sebagian besar berada di luar jangkauan kami — tidak satu pun dari kami yang dapat pensiun dari keuntungan yang dihasilkan oleh semua itu. Penelitian IDC menunjukkan bahwa 90% dari data yang dihasilkan sejauh ini masih belum terstruktur, yang berarti sulit untuk mengekstrak makna yang nyata dari itu.
Data terstruktur apa yang kami miliki sebagian besar tidak ada dalam kendali pribadi kami. “Data Custodians” seperti Facebook, Google, dan Amazon menggunakannya untuk keuntungan besar. Lalu ada “Pialang Data” yang mengikis apa pun yang mereka bisa dan menjualnya kepada penawar tertinggi.
Hasilnya: hampir semua data berharga itu berada di luar kendali kami dan dimanfaatkan oleh orang lain.Tetapi ada perubahan di cakrawala dan itu datang dalam bentuk gerakan menuju desentralisasi. Munculnya ekonomi berbagi telah menyebabkan munculnya etos baru tentang sifat kepemilikan. Ini adalah gerakan menjauh dari perusahaan dan pemerintah yang terpusat sebagai penjaga informasi atau uang, menuju interaksi antar-rekan yang terdesentralisasi.Gerakan desentralisasi ini baru-baru ini mendapat dorongan besar berkat kemajuan dalam kriptografi dan peningkatan cryptocurrency yang lebih baru.
Sekarang, untuk pertama kalinya, adalah mungkin untuk bertukar nilai secara peer-to-peer tanpa memerlukan otoritas tepercaya. Seperti yang kita ketahui, aplikasi pertama dari ini adalah uang dalam bentuk Bitcoin dan mata uang kripto peer-to-peer lainnya. Uang yang terdesentralisasi benar-benar revolusioner dan akan memiliki dampak besar dalam beberapa tahun dan dekade mendatang, tetapi uang hanyalah aplikasi pertama. Teknologi ini memungkinkan kami untuk bertukar nilai apa pun. Yang dibutuhkan hanyalah infrastruktur dan jaringan untuk memungkinkannya terjadi.
Infrastruktur untuk memungkinkan perdagangan data adalah tujuan kami untuk membangun di Datareum. Visi jangka panjang kami adalah dunia di mana penyedia data memiliki kontrol penuh atas data yang mereka hasilkan dan peminta data memiliki akses ke data bersumber dari sumber yang berkualitas tinggi dengan harga yang wajar. Di dunia ini, penyedia akan diberi kompensasi yang cukup untuk nilai data mereka dan para peneliti dari semua jenis akan memiliki akses ke data berkualitas tinggi yang mereka butuhkan. Untuk memungkinkan visi ini, kami membangun pasar peer-to-peer terdesentralisasi untuk data: Datareum Marketplace.
Periksa situs web kami, daftar ke grup telegram kami.
Author: TheClay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MERCULET— Chief Growth Officer of Global Entrepreneur

Review of USAT ICO - It's is New Model Of Patent Registration and Distribution Based on the Blockchain technology

DOCTAILOR For the future